Merk Cream Yang Aman Untuk Ibu Menyusui

Merk Cream Yang Aman Untuk Ibu Menyusui – Beberapa bulan yang lalu saya mengalami banyak perubahan saat hamil. Salah satunya adalah perubahan hormonal yang membuat saya merasakan berbagai gejala kehamilan, mulai dari pusing akibat tekanan darah yang turun hingga mual muntah. Selain itu, perubahan yang saya alami adalah kulit saya menjadi lebih kering, pucat, dan beberapa bagian tubuh saya menjadi lebih gelap. Di awal kehamilan saya bahkan tidak peduli karena saat itu saya merasakan nikmatnya mual dan muntah setiap kali makan atau minum. Saya benar-benar cuek saat itu, saya hanya memikirkan cara makan agar tetap sehat bersama si kecil.

Baru setelah trimester pertama kehamilan saya mulai memperhatikan kondisi kulit saya, terutama kulit wajah saya yang semakin hari semakin kering. Ketika saya pergi ke dokter kandungan untuk pemeriksaan lanjutan, saya juga mengungkapkan masalah kulit saya. Saya juga bertanya tentang penggunaan kosmetik dan perawatan kulit selama kehamilan. Saat itu dokter kandungan saya mengatakan bahwa selama bahan-bahan dalam produk kecantikan yang ibu gunakan aman untuk ibu hamil tidak masalah. Dokter saya menganjurkan untuk menghindari krim pemutih dan obat jerawat saja. Untungnya, saya tidak pernah menggunakan produk ini, jadi tidak masalah jika saya harus menghindarinya selama kehamilan.

Merk Cream Yang Aman Untuk Ibu Menyusui

Sekarang bidan saya tidak khawatir dengan keengganan saya untuk menggunakan kosmetik atau produk perawatan kulit, tantangan saya selanjutnya adalah memastikan bahwa bahan-bahan dalam produk kecantikan yang saya gunakan benar-benar aman. Untungnya, tidak banyak produk kosmetik atau perawatan kulit yang saya hentikan pemakaiannya karena sebagian besar bahannya alami dan tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi ibu hamil dan janinnya. Kalau soal makeup, saya masih suka mencoba berbagai produk, terutama lip cream, di mana setiap bulan ada brand yang mengeluarkan koleksi lip cream yang menarik.

Merk Pelembab Untuk Ibu Hamil Terbaik 2021

Saya sebelumnya telah membagikan kosmetik yang saya gunakan selama kehamilan. Saya masih menggunakannya dengan beberapa produk lagi saat saya aktif menyusui. Untuk perawatan kulit, saya butuh waktu lama untuk mencoba produk apa pun yang cocok untuk saya dan dapat mengatasi masalah kulit saya saat ini.

Masalah kulit saya selama hamil lebih kering, terutama di wajah saya. Padahal sebelumnya kondisi kulit saya di T-zone normal dan terkadang berminyak. Namun setelah hamil, daerah hidung justru menjadi kering dan terasa kasar saat disentuh, terkadang kulit di hidung mengelupas. Betul, kemarin saat hamil, saya tidak merasakan yang namanya pregnancy glow, atau yang biasa dikenal dengan pregnancy glow, malah saya memakai masker kehamilan.

See also  Slot Demo Bisa Di Withdraw

Ya, karena saya salah satu ibu hamil yang pernah menghadapi masker kehamilan, hasilnya selain mengeringkan kondisi wajah, juga muncul flek coklat di wajah, terutama di bagian pipi. Sebenarnya tidak masalah karena saya sudah memiliki flek coklat di pipi saya. Kulit wajah menjadi kering yang sebenarnya menjadi masalah dan lama kelamaan menjadi menjengkelkan. Saya akhirnya mulai menggunakan kembali garis perawatan kulit yang terlalu malas untuk saya gunakan sebelum hamil.

Produk perawatan kulit apa yang saya gunakan selama hamil dan apakah saya masih menyusui? Berikut ini adalah rutinitas saya menggunakan produk skin care yang sudah terbukti dapat mengatasi masalah kulit saya. Dengar, siapa tahu malah bisa jadi rekomendasi untuk teman-teman yang sedang hamil.

Lactamil Susu Bubuk Ibu Hamil Pregnasis Coklat 200g

1. Pembersih. Pertama, sebelum memulai rangkaian skincare saya, saya memilih untuk menggunakan first cleanser pada fase double cleansing. Pembersih susu, minyak pembersih, balsem pembersih, dll. Biasanya dimasukkan sebagai bahan pembersih primer. Tapi kalau lagi malas atau nggak pakai makeup yang heavy, aku lebih suka pakai micellar water yang oil-based. Ya, meskipun micellar water bukan first cleanser saya, saya tetap tidak bisa meninggalkan produk ini.

Di awal kehamilan saya menggunakan minyak zaitun merk Wardah, karena menurut saya lebih aman daripada alkohol dengan bahan alami. Bagi ibu hamil seperti saya yang memiliki masalah kulit kering, tidak disarankan menggunakan kosmetik yang mengandung alkohol, karena dapat menyerap kelembapan kulit. dia berkata. Itu sebabnya saya lebih memilih bahan-bahan alami seperti minyak zaitun untuk menghilangkan riasan atau kotoran dari wajah saya. Juga, saya tidak memakai riasan tebal setiap hari, jadi minyak zaitun sudah cukup. Kecuali saya memakai riasan tebal, saya biasanya membersihkan berkali-kali. Dimulai dengan penggunaan makeup remover-cleansing milk-face wash.

Namun, saya merasa kurang nyaman membersihkan wajah dengan minyak zaitun dalam waktu yang lama, sehingga akhirnya saya mencoba air misel. Produk Micellar water yang saya gunakan sejak trimester ketiga adalah Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water dan Garnier Micellar Oil Cleansing Water. Saya mengganti kedua produk tersebut dan mencocokkannya dengan jenis riasan yang saya kenakan.

Selain kemasannya yang sederhana dan kemampuan menghapus riasan, yang membuat saya jatuh cinta dengan Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water adalah bebas paraben. Jadi jelas aman untuk ibu hamil, karena paraben adalah salah satu bahan kosmetik yang katanya tidak boleh digunakan atau dibatasi. Ya, kandungan paraben sebenarnya masih kontroversial.

See also  Apk Mobile Legend Versi Lama

Ms Glow Untuk Ibu Hamil Aman Loh, Ini Alasannya

Selain itu, Wardah Seaweed Cleansing Micellar Water juga bebas alkohol dan pewangi. Jadi teman-teman yang sedang hamil dan sensitif dengan aroma tertentu tapi ingin menggunakan micellar water bisa mencoba produk makeup remover dari Wardah. Namun saya yakin dengan Garnier micellar water dan percaya aman untuk ibu hamil karena sesuai dengan namanya, micellar water ini menggunakan bahan alami yaitu minyak (Argan oil).

2. Cuci muka. Setelah saya selesai menggunakan pembersih, saya harus memastikan wajah saya benar-benar bersih. Makanya aku selalu double cleansing dengan face wash setelah menghapus makeup dengan micellar water. Selama kehamilan saya, pencuci muka yang saya gunakan sering berubah. Biasanya, ketika saya tidak hamil, saya kebanyakan menggunakan pencuci muka seperti Vitamin C Daily Glow Cleansing Polish dan The Body Shop Seaweed Deep Cleansing Gel Wash. Namun setelah saya hamil dan wajah saya semakin kering, saya berhenti menggunakan sabun cuci muka The Body Shop. Soalnya setelah pake face wash ini muka jadi tambah kering dan hidung kadang ngelupas. Bagaimana?

Menurutku itu karena exfoliating granules di The Body Shop Vitamin C Daily Glow Cleansing Polish yang membuat kulit kencang dan kering. Sebenarnya sebelum hamil saya tidak ada masalah dengan produk ini di wajah saya, tapi ketika saya pakai setiap hari, kulit saya kurang suka. Padahal, butiran eksfoliasi produk ini cukup ringan dan juga wangi dan tidak perih, baunya seperti jeruk. Tapi saya pikir saya harus berhenti menggunakan pencuci muka ini untuk sementara waktu.

Saya akhirnya mencoba facial wash Mineral Botanica karena tergiur dengan daya pikat kandungannya yang bebas paraben. Saya sudah beberapa bulan ini menggunakan Mineral Botanica Brightening Facial Foam, kulit saya baik-baik saja dan tidak ada masalah. Tapi lama kelamaan saya merasa efeknya biasa saja. Gak bikin kulit kering tambah kering atau malah lembab, biasa aja. Saya ingin mencuci muka yang benar-benar menghidrasi kulit saya.

Merk Skincare Yang Aman Untuk Ibu Hamil Tanpa Efek Samping

Saya bingung mau coba brand face wash, apalagi saya dapat produk gratis dari Avoskin, salah satunya Avoskin Face Wash. Alhamdulillah setelah pemakaian beberapa hari langsung suka dan cocok karena bisa mengatasi masalah kulit kering saya. Pembersih wajah dari merek lokal ini tidak hanya melembabkan kulit saya, tetapi juga membuat saya merasa segar kembali setelah mencuci muka. Setelah diteliti kandungannya, ternyata Avoskin Facial Wash mengandung ekstrak lidah buaya dan manfaatnya untuk melembapkan kulit tidak diragukan lagi. Saya merasa aman menggunakan produk ini karena dari review yang saya baca dan dari teman saya yang bekerja di Avoskin, produk Avoskin aman untuk ibu hamil karena mengandung bahan alami.

See also  Aplikasi Buat Top Up Diamond Free Fire

3. Toner. Setelah menyelesaikan pembersihan ganda, saatnya memulai rutinitas perawatan kulit langkah demi langkah berdasarkan kebutuhan kulit saya. Produk perawatan kulit pertama yang saya gunakan adalah toner. Dari berbagai sumber yang saya baca, ada dua jenis toner, exfoliating toner dan hydrating toner. Jadi, karena aku butuh toner yang menghidrasi kulitku, akhirnya aku memilih hydrating toner. Produk pertama yang saya coba dan langsung saya sukai adalah Nature Republic Soothing and Hydrating Aloe Vera 90% Toner.

Awalnya saya tidak tahu harus mencoba toner yang mana, tapi akhirnya saya memilih Nature Republic Korea Selatan karena saya suka dengan produk Nature Republic Soothing & Moist Aloe Vera 90% Soothing yang sedang marak di Indonesia. Ayolah. Jadi saya berharap produk Nature Republic lainnya cocok dan mengatasi masalah kulit kering yang saya alami saat ini.

Toner dari Nature Republic ini teksturnya cair, formulanya ringan dan bahan bebas paraben, sehingga aman untuk ibu hamil. Efek yang saya rasakan setelah menggunakan toner Nature Republic selama beberapa bulan ini sebenarnya biasa saja, tidak melembapkan wajah juga, tapi menyegarkan wajah, apalagi jika dioleskan dengan tangan tanpa menggunakan kapas. Selain efeknya yang segar, saya terkadang merasa perih saat menggunakan toner Nature Republic ini, namun tetap aman dan tidak membuat kulit saya bermasalah.

Wah, Ini Dia Sheet Mask Yang Aman Untuk Ibu Hamil Menyusui!

Soalnya, aku merasa aman menggunakan Nature Republic Soothing and Hydrating Aloe Vera 90% Toner. Bisa dibilang toner ini membuat kulit saya siap untuk melangkah ke step selanjutnya dalam skin care routine saya. Wajah sudah terlihat segar dan yang terpenting lebih bersih, karena jika

Merk deodorant yang aman untuk ibu menyusui, cream wajah yang aman untuk ibu menyusui, merk cream wajah yang aman untuk ibu hamil dan menyusui, cream yang aman untuk ibu menyusui, cream pemutih yang aman untuk ibu menyusui, cream aman untuk ibu menyusui, merk serum yang aman untuk ibu menyusui, merk cream pemutih wajah yang aman untuk ibu menyusui, merk sunscreen yang aman untuk ibu menyusui, merk handbody yang aman untuk ibu menyusui, merk skincare yang aman untuk ibu menyusui, cream muka yang aman untuk ibu menyusui

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *